oleh

Dipasar Sayur Simpang Lima Lembang, 3 Warga Jadi Korban Pembacokan

-HUKUM-259 views

KBB, Saktimedianews.id
Jum’at (2/10/2020). Sebanyak tiga warga di Pasar Sayur, Jalan Kayuambon, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dilaporkan menjadi korban pembacokan.

Seorang pemuda yang diketahui identitasnya bernama Tatang Hidayatuloh (28) warga Kampung Ciganitri RT 05 RW 06 Desa Cipagalo Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, mengamuk dan membontang-bantingkan sebilah golok yang digunakan dalam aksi pembacokannya.

Korban Pembacokan Tatang Hidayatuloh (Dok Foto : Drivana)

Menurut informasi yang dihimpun Saktimedianews.id, pembacokan terjadi pada malam hari sekitar pukul 02.00 WIB kepada korban berinisial HA (37) warga Kampung Lebak Cihideung Desa Jayagiri Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Sebelum kejadian tersebut, korban HA pada saat itu sedang asik duduk dan berbincang-bincang bersama rekannya, kemudian Tatang Hidayatuloh sipelaku pembacokan datang langsung membacok HA dibagian kepala sebanyak 2 kali.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh narasumber yang tidak mau diketahui identitasnya, dia mengatakan, “Saya tau kejadiannya, pada saat itu saya lagi minum kopi, saya dengar ada warga yang teriak, terus saya tanya sama warga yang ketakutan itu, ada apa ? Katanya ada orang gila ngamuk bawa senjata tajam,” ungkapnya.

Narasumber juga menambahkan,” Kemudian saya coba dekati untuk mengetahui kejadian sebenarnya, ternyata ada orang berkelahi yang satunya megang golok, yang satu lagi udah berdarah dikepalanya,” tuturnya.

Lanjut Narasumber,” Terus saya lihat ada beberapa warga yang mencoba memisahkan dan menghentikan perkelahian itu, malah terkena bacokan juga,” imbuhnya.

Sementara ditempat terpisah, ketika dikonfirmasi oleh wartawan Saktimedianews.id, Kapolsek Lembang Kompol Sarche Crististi Leo Dima didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Lembang dan Bhabinkamtibmas Desa Jayagiri menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

Kapolsek Lembang Kompol Sarche Crististi Leo (Doc Foto : Drivana)

“Dengan adanya kasus perkelahian dipasar sayur simpang lima lembang, pada saat itu korban duduk bersama temannya, tiba-tiba datanglah seseorang yang tidak dikenal langsung melakukan pembacokan. Dan akhirnya korban luka sobek dibagian kepalanya akibat bacokan tersebut, korban juga mencoba melakukan perlawanan, namun setelah dilerai oleh warga setempat, pelaku malah membabi buta untuk melakukan perlawanan kembali,” pungkasnya.

Kapolsek Lembang juga menambahkan, “Dengan tanggapnya warga setempat, kemudian korban diselamatkan warga dan dilarikan ke Rumah sakit terdekat. Dan pelaku juga berhasil diamankan warga lalu dilaporkan ke pihak kepolisian sektor lembang,” terangnya.

Menurutnya, “Pelaku pembacokan tersebut akan dikenakan pasal 351 dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara. Namun pasal 351 tersebut ada perkecualian sehingga pelaku bisa juga dikenakan hukuman diatas 5 tahun penjara, karena pelaku membawa senjata tajam yang mengakibatkan luka dengan luka 20 jahitan dikepala,” bebernya.

Selain itu Kapolsek Lembang Kompol Sarche Crististi Leo Dima juga menghimbau, “Kepada masyarakat untuk menghindari jam-jam malam yang membahayakan diri, agar tidak nongkrong dan tidak juga melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri. Terkait dengan situasi pandemik Covid-19 ini untuk tetap perhatikan protokol kesehatan yaitu 3M 1T,” himbaunya.

“Dengan adanya kejadian ini, kami dari pihak kepolisian sektor lembang berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang membantu pihak kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas sehingga tidak terjadi melebar permasalahan ini,” tutup Kapolsek Lembang.

Jurnalis : Drivana
Editor : ask

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed