oleh

Jelang Libur Panjang, Kawasan Puncak Mulai Padat

-LOKAL-84 views

Kota Bogor, Saktimedianews.id – Libur panjang yang menjadi cuti bersama pada saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW membuat beberapa titik di tempat wisata dikunjungi banyak warga, salah satunya di Puncak Bogor.

Pantauan mulai terlihat pada Rabu, (28/10/2020) pada Hari Sumpah Pemuda di simpang gadog pada pagi hari. Polisi memberlakukan sistem satu arah (one way) untuk ke arah kawasan Puncak. Polisi juga mengungkapkan kemacetan di kawasan Puncak ada sebanyak 6 titik yang menjadi perhatian.

“Iya ada kurang lebih ada 6 (titik kemacetan di kawasan Jalan Raya Puncak),” kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut di Simpang Gadog kepada awak media.
Titik-titik kemacetan di Kawasan Jalan Raya Puncak ada di daerah Pasir Muncang, lalu kemudian berada di Simpang Megamendung, titik berikutnya di Simpang Loka Wiratama, selanjutnya di Jalan Raya Puncak dan Pasar Cisarua.
“Kemudian safari (Taman Safari Indonesia), (lalu) atas di Masjid Atta’Awun,” lanjutnya menambahkan.

Pada pagi hari, one way diberlakukan untuk kendaraan dari Bogor yang akan mengarah ke Puncak, sementara rekayasa lalu lintas buka tutup atau one way diberlakukan secara situasional atau akan diberlakukan apabila terjadi volume kendaraan terlihat padat.

“Saat ini one way ke arah Puncak, mengingat arus yang mengarah ke Puncak itu ternyata ada kepadatan, ada peningkatan, sehingga kita melakukan rekayasa lalu lintas yang mengarah ke Puncak. Kita berlakukan one way,” tutup ketut.

Dari pantauan di lapangan usai di berlakukan one way, jalanan ke arah Puncak sudah mulai kondusif sekitar pukul 08.48 WIB.

Jurnalis : Wino F Tamboen – SAKTImedianews Kota Bogor/JM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed