oleh

Seakan Dipaksakan, Keberadaan SMP N 3 Cisarua Berbentuk Rumah Mewah

KBB, Saktimedianews.id, Pembangunan sekolah unit baru yang berlokasi di Jalan Cilimus Padaasih Desa Pada Asih Kecamatan Cisarua, menjadi perhatian publik. Pasalnya di lokasi pembangunan unit sekolah baru tersebut terlihat sebuah bangunan mewah yang sebelumnya di miliki oleh seorang pengusaha Material di Cisarua.

Saat kami kunjungi kediaman ketua Rukun, Warga Suherman membenarkan jika sebelumnya rumah tersebut adalah milik Haji Oyib yang dijualnya untuk dijadikan sarana pendidikan SMP N 3 Cisarua, Tuturnya kepada Saktimedianews.

Terlebih lagi saat dikonfirmasi dilingkungan warga terdekat, salah satu warga mengakui jika dirinya tidak diberitahu terkait Ijin Mendirikan Bangunan tersebut dalam pembangunan Sekolah SMP N 3 Cisarua yang tahun 2019 sampai saat ini sedang dilaksanakan dan hampir selesai pembangunannya.

“Saya tidak tahu terkait Ijinnya dan tidak ikut disertakan, juga diberitahu oleh pihak sekolah, apalagi pembangunan atap kamar mandi sekolah jatuh kepada lahan kami,” ungkap Rosiani Pudjiati kepada Sakti media news.

“Dulu saya pernah didatangi oleh pihak yang ngebangun sekolah, untuk meminta sebidang tanah milik saya dijual kepadanya, namun saya menolaknya, dan sampai saat ini tanah saya ada diantara lokasi tempat pendidikan SMP N 3 tersebut,” ujarnya.

Sejauh pemberitaan ini dimuat, kami -Red masih menunggu konfirmasi dari pihak Dinas pendidikan Kabupaten Bandung Barat.

Ketika kami kunjungi ke kantor Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Asep Dendi selaku Kepala Dinas Pendidikan akan memanggil jajaran stafnya guna mencari tahu kebenaran Rumah tersebut.

Tim & Wawan.
Editor : Asef

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed