oleh

Kolam Pemancingan Lukman Tidak Pernah Sepi Pemancing

Tasikmalaya, Saktimedianews.id,-
Di tengah pandemi saat ini seolah semua orang terputus dalam pekerjaannya, ini menunjukan kelemahan ekonomi masyarakat, masyarakat di tuntut menjadi owner dalam berwiraswasta, memunculkan kreatifitas untuk lebih bisa berjuang mempertahankan hidup.

Bantuan sosial dari pemerintah dianggap membantu ekonomi masyarakat, namun beda dengan Lukman warga Kp. Ceumceum Desa Jayamukti Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya, Lukman membuat lapak pemancingan yang berlokasi di sekitar rumah tinggalnya.

“Ini Alhamdulillah tidak lupa bersyukur untuk bertahan hidup, saya memanfaatkan lokasi tanah berbentuk kolam, yang sengaja saya bentuk jadi modal usaha pemancingan, dengan harapan bisa mendapat keuntungan di tengah merebaknya wabah virus mematikan,” ungkapnya.

Yang datang mancing itu banyak dari wilayah Singaparna, Tasikmalaya Kota, dari berbagai kalangan, tidak banyak uang yang di dapat dari usaha pemancingannya tapi Alhamdulillah Lukman mengatakan cukup bertahan untuk hidup, tiap hari kolam pemancingan tidak pernah kosong dari pemancing,

Dudi salah seorang pemancing warga babakan karang desa singaparna kecamatan Singaparna mengatakan, “Lukman orang nya sangat humble, luwes dalam bergaul, kadang bahasanya yang asal kumaha aing dianggap menjadi modal keakraban Lukman dengan pemancing, sehingga yang hobi mancing merasa betah mancing di kolam pemancingan Lukman,” ungkapnya.

Diakhir wawancara saktimedianews dengan Lukman, Lukman mengatakan. “Hayu mancing didieu di jamin betah, bakal poho kana hutang ” ujar nya , sambil bercanda.
(Ipung -luki****)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed