oleh

Visi Misi Program Nasional Bebas Buta Huruf Al-Qur’an

Cimahi, Saktimedianews.id,-
Kita tahu bahwa dengan membaca banyak pengetahuan yang kita dapatkan terlebih untuk membaca Al-Qur’an, bukan saja ber tambah ilmu dan keyakinan tapi pahala atas setiap huruf yang kita baca akan pula kita dapatkan, bahkan cucuran Rahmat serta ketenangan akan senantiasa menyertai mereka yang membacanya.

Atas dasar pemikiran itulah organisasi yang berbentuk yayasan Al-Kalam Lembaga Cerdas Al-Qur’an mengadakan sebuah Program yang bertajuk Gerakan Cerdas Baca Al-Qur’an (GENCAR).

Program Gencar ini bertujuan mengajak umat untuk memperhatikan Al-Qur’an dengan melakukan kegiatan di antara nya, Sensus Al-Qur’an, Pendidikan baca Al Qur’an, Wakaf Mushaf Al-Qur’an, Training Methode atau cara cepat baca Al-Qur’an, Jaringan layanan umat, Tadarus SMS, peduli Guru ngaji, Al-Qur’an on The Road, santunan Al-Qur’an, Reality show Al-Qur’an, Terima setoran Tahfidz (TST) Al-Qur’an, Tebar tunas Hafidz (TTH) Al-Qur’an, Beasiswa Al-Qur’an, LCA Award dan Cerdas cermat Al-Qur’an.

Adapun upaya untuk mendukung program Gerakan Cerdas Baca Al-Qur’an melahirkan pula program-program pendukung yaitu, Program Tho’amil Miskin, Program Al Ma’un, dan Program Bang Zakat.

Tujuan ataupun harapan dari program GENCAR menurut Yayang Jaka Setiana salah seorang Mobile Management dari kestrukturan organisasi yayasan Al,-Kalam lembaga cerdas Al-Qur’an bertutur.

“Dengan misi mengarahkan perhatian masyarakat kepada Al-Qur’an untuk memiliki dan memberi, membaca dan menghafal, belajar dan mengajar, membingbing dan mengamalkan Al-Qur’an serta menjadi lembaga apresiasi Al-Qur’an yang artikulatif dalam kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

“Serta melalui program ini semoga tanggung jawab kita selaku umat Islam terhadap keberadaan Al-Qur’an di tengah-tengah warga masyarakat dapat di tunaikan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Yayang Jaka Setiana. (Aank Nde 0Wet)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed