oleh

PDBM RE 11 Dago, Solidaritas Warga Bantu Pasen Isoma

Bandung, Saktimedianews.id,
Selasa, Februari 2021. Kecamatan Coblong hingga 23 Februari 2021 masih menjadi peringkat pertama kasus positif aktif Covid-19 terbanyak di Kota Bandung. Untuk menekan penyebaran, Kecamatan Coblong memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kelurahan Dago dan Sadangserang.

Salah satu lokasi yang memberlakukan PSBM, yakni RW 11 Dago membatasi pergerakan warga dengan membuat Posko PSBM dan menutup beberapa akses masuk-keluar, karena di wilayah tersebut terdapat warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Selain itu, warga pun saling membantu guna memenuhi kebutuhan warga yang melakukan isolasi mandiri dengan mensuplay kebutuhan makanan, vitamin, dan obat-obatan hasil dari bantuan dan swadaya masyarakat. Kader yang mengantarkannya pun harus memakai Alat Pelindung Diri (APD).

Ketua RW 11 Muhammad Affandi mengatakan RW 11 telah memberlakukan PSBM tersebut sejak 10 Februari.

“Jadi tanggal 10 itu fisiknya (Posko), kalau secara kerjanya jauh-jauh hari sudah melaksanakan kalau ada yang positif di RW 11 ini. Terbanyak (kasus positif) itu tanggal 12 Februari,” katanya saat ditemui di Posko PSBM RW 11 Dago, Selasa 23 Februari 2021.

“Padahal kami sudah melakukan Protokol Kesehatan, kita pengurus RW 11, para Kader, RT, warga, bersama Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas itu semua langsung turun tangan juga untuk menangani ini,” lanjutnya.

“Alhamdulillah makin ke sini, (pasien Covid-19) makin banyak yang sembuh. Dan warga sekitar yang dikhawatirkan tertular juga tidak ada sampai sekarang,” tandasnya.

Menurut Affandi, saat ini, pihaknya mengurusi orang yang positif dan melakukan isolasi mandiri dengan menyuplai makanan, vitamin dan yang lainnya. Di samping itu Puskesmas juga memasok obat-obatan.

Sedangkan warga yang dinyatakan negatif dari keluarga pasien Covid-19 dialihkan ke rumah singgah untuk isolasi mandiri juga, sehingga tidak berkegiatan dulu di luar rumah.

Jurnalis : Oha & Herry S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed