oleh

Piket PPKM di Desa Cukanggenteng Kecamatan Pasir Jambu

Kab. Bandung, Saktimedianews.id,-
Selasa, 23 Februari 2021. PPKM Mikro adalah kependekan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM berbasis Mikro yang diterapkan pemerintah pada 9-22 Februari 2021. 09 Februari 2021.

Pada PPKM jilid I, jam operasional restoran dan pusat perbelanjaan dibatasi hingga pukul 19.00 WIB. Sementara pada PPKM jilid II, jam operasional lebih longgar, hingga pukul 20.00 WIB. Aturan pada PPKM mikro lebih longgar lagi, dimana jam operasional mall/pusat perbelanjaan diizinkan hingga pukul 21.00 WIB.

PPKM Mikro menurut anjuran Presiden Joko Widodo meminta pemberlakuan PPKM Mikro hingga level RT/RW. PPKM Mikro diusung sebagai respons atas pelaksanaan PPKM di Jawa-Bali yang dinilai tidak berjalan efektif.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021, PPKM Mikro diterapkan di 7 provinsi yang ada di Jawa-Bali yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, dan Bali.

Seperti giat PPKM ini berada di Desa Cukang Genteng, Kecamatan Pasirjambu. Kepala Desa Cukang Genteng Bapak Rosiman
Memberlakukan Piket PPKM diwilayahnya.

Bertujuan memberikan rasa aman bagi masyarakatnya, serta mencegah datangnya para pengunjung dari luar kota yang sengaja datang kewilayahnya, meski datangnya itu kerumah saudaranya/keluarganya.

Jurnalis : Rosari Hayati – Teddy MT
Sumber : Edysta (Masyarakat Cukang Ganteng Kecamatan Pasirjambu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed