oleh

Silaturahmi Pemuda Bersama Bupati Bandung

Kab. Bandung, Saktimedianews.id,-
Selasa, 11 Mei 2021. Bertempat di Rumah Dinas Bupati Bandung, Sore hari tepat pukul 17.30 WIB, Seluruh Anggota KNPI Kabupaten Bandung mengikuti acara Gema Akbar Ramadhan.

“Bupati Bandung biasa di sapa dengan sebutan Kang DS, beliau sekaligus sebagai mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung 2 Periode,” turut Andil sebagai Pembawa Acara dalam kegiatan Gema Akbar Ramadhan ini, yaitu sebagai tokoh pemuda Inspiratif.

Setelah acara buka puasa bersama, acara ini dilanjut dengan diskusi bareng Bupati.

Bupati Bandung menyatakan bahwasanya Olahraga masyarakat perlu di Aktualisasi yaitu olahraga sepak bola, tenis meja, bulu tangkis, futsal, bola volley dan bagi Desa yang tidak punya alat tersebut nanti di anggarkan dan harus mencari potensi di setiap Desa dari setiap olahraga tersebut.

Caranya ada 270 dan 10 kelurahan. KNPI harus aktif dan berkinerja :

  1. KNPI harus bisa menjadi olahragawan/Atlet yang mana KNPI masih punya potensi dan dari 270 Desa dan 10 kelurahan tinggal di cari bagaimana caranya dengan kerjasama yang penting ada dan hadir di masing-masing Desa tersebut.
  2. Anggota KNPI harus hadir jangan sebagai politikus semua tapi harus jadi interfrenur yang sukses dan handal dan bisa di andalkan suksesi Kabupaten Bandung.
  3. KNPI harus punya Skill dan Kemampuan, seperti santri dan santri harus bisa menghasilkan.

Seperti di Pasantren ada kolam ikan seperti ternak ikan lele, ataupun peternak ayam dan dari Pasantren tersebut ada yang mendapat bantuan 250.000/bantuan BPNT.

“Kalau investor datang ke Bandung tolong jangan menghambat kinerja perijinan di Kabupaten Bandung,” tutur Bupati Bandung.

Karena angka kemiskinan dari angka 5 % menjadi 8 % dan peningkatan ekonomi harus cepat di realisasikan secepatnya dan KNPI harus mengawal proses investasi masuk di Kabupaten Bandung.

“300 milliar akan diberikan 100 miliar pertahun untuk insentif. Salah satu anggaran tersebut sedikitnya buat di anggarkan untuk KNPI,” tuturnya.

Karena didalam pendidikan Kabupaten Bandung masih dalam rata-rata masih 9 tahun dan harus 12 tahun sekarang ini dan berapa kecamatan yang masih belum punya SMA, berapa kebutuhan SD, SMP dan SMA tutur Bupati caranya untuk merata-ratakan tamat sekolah.

  1. Bagaimana caranya ini bisa terwujud dengan cara 12 tahun.
  2. Akan memberi beasiswa kepada siapapun yang berprestasi.

Bupati menyatakan dalam pidatonya akan membangun 5 buah Rumah Sakit di Kabupaten Bandung.

  1. Kertasari,
  2. Cimaung,
  3. Ciwidey,
  4. Arjasari /Nambo,
  5. Tegalluar.

Semuanya akan merata dan akan ada anjugan Dukcapil Mandiri setelah Idul Fitri diantaranya Ciaro, Cimenyan, Cipelah dan masing-masing desa akan mempuyai ADM.

Kalau mau jadi orang yang sukses Kita harus mempunyai 3 cara/ tri sukses diantaranya :

Keberanian, kejujuran dan tanggungjawab dan semuanya akan terwujud dengan manjada wa Jadda Haqul Yaqin pasti di qobul oleh Allah SWT.

“Jangan pernah berhenti untuk bermimpi demi mewujudkan suatu impian yang kita inginkan,” tutupnya.

Jurnalis : Rosari Hayati – Teddy MT & Anggara Maulana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed