oleh

Suasana Pasar Tumpah Warlob Menjelang Akhir Bulan Suci Ramadhan

Kab. Bandung, Saktimedianews.id,-
Rabu, 12 Mei 2021. Menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini semua para pedagang telah menjajakkan semua barang yang akan di jual dari mulai pakaian muslim, hingga makanan berupa kue dan sembako dan lain-lainnya.

Walaupun negara ini masih rentan atas wabahnya Virus Covid-19 yang hampir satu tahun lebih melanda negeri ini dan masyarakat pun tetap mematuhi peraturan pemerintah agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak lupa keamanan daerah pun turun tangan seperti RT dan anggotanya dan pihak kepolisian pun ada supaya ikut serta mengaman kan supaya para pengunjung tidak terlalu berdesakan Al hasil masyarakat pun menyadari akan aturan yang di berlakukan oleh pemerintah.

Dari dampak wabah ini juga berdampak kepada perekonomian masyarakat dan para pedagang terutama. Pasar ini berlokasi di daerah Soreang Jalan Warung Lobak.

“Kami selaku para pedagang sungguh penuh dengan kesan di Bulan suci Ramadhan ini, senang dan duka campur aduk. Tahun ini sungguh heran beda dengan tahun-tahun yang lalu omset sekarang sungguh menurun draktis biasanya pas hari 2 menjelang akhir Ramadhan pengunjung sangat banyak tahun lalu sekarang malah sedikit kapan krisis wabah ini selesai dan hidup normal lagi,” ungkap para pedagang di tempat itu.

Tak lupa tradisi dari dulu turun menurun hingga sekarang mau menjelang hari kemenangan tidak lupa dengan ketupat. Menurut ibu Sinsin, “Sinsin selaku pembuat ketupat yang biasa menjual ketupatnya di 2 hari mau lebaran dari tahun ke tahun benar omset penjualan sekarang menurun gara-gara Pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.

Jurnalis : Anggara M
Sumber : Pedagang Kaki Kima

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed