oleh

Bertandang ke Padepokan Jugala

Kab. Bandung, Saktimedianews.id,-
Jum’at, 18 Juni 2021. Wakil Bupati Bandung H. Syahrul Gunawan, S.E. Bertandang ke padepokan Jugala yang dibangun oleh almarhum Gugum Gumbira.

Padepokan Jugala Raya dibangun oleh Gugum Gumbira Tirasondjaya karena resah melihat kondisi kehidupan seni tradisi di Jawa Barat. Secara bertahap beliau membangun dan melahirkan sebuah bentuk tarian yang kini bernama jaipongan.

Senang bisa melihat para penari yang sedang berlatih dan berdiskusi dengan putri-putri beliau yang meneruskan perjuangan almarhum dalam melestarikan budaya sunda.

Pandepokan Jugala akan segera dikembangkan di Kecamatan Majalaya dan pemerintah Kabupaten Bandung siap untuk mensupport. Begitupun dengan jenis kesenian yang lain, yang merupakan aset Kabupaten Bandung.

Seni budaya adalah jati diri yang senantiasa harus kita rawat. Budaya tidak melulu soal seni pertunjukan, tetapi juga kuliner, ekraf lokal dan kekhasan wilayah.

Kabupaten Bandung harus punya ciri khas, dari begitu banyak nya kekayaan yang dimiliki, baik dari ragam jenis makanan lokal, fashion, kerajinan tangan dan lain sebagainya dan ini adalah tugas kita semua, tutup Wakil Bupati.

Jurnalis : Rosari Hayati & Teddy MT
Sumber : Bedas Official

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed