oleh

Bupati Ikuti Arahan Menko Marves Soal Evaluasi PPKM Wilayah Industri

Kab BOGOR-CIBINONG, Saktimedianews.id. Bupati Bogor Ade Yasin mengikuti arahan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengenai Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada wilayah industri.

Rapat koordinasi dilakukan secara virtual, selain Bupati, hadir pula DANDIM 0621, Kepala Kejaksaan Negeri, perwakilan Polres Bogor, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, di Pendopo Bupati, Senin hati 26 Juli 2021.

Dalam Rakor Evaluasi PPKM Wilayah Industri tersebut, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan mengenai teknis pengaturan lebih lanjut terkait jam kerja di industri.

Tujuannya hal ini dilakukan agar industri berorientasi ekspor masih bisa berjalan dengan baik selama penerapan PPKM level 3 dan 4 di pulau Jawa-Bali yang berlaku mulai 26 Juli s/d 2 Agustus 2021.

“Untuk industri berorientasi ekspor dan penunjangnya dapat beroperasi dengan pengaturan shift, dimana setiap shift-nya dapat beroperasi dengan kapasitas stafnya 50%,” begitulah jelasnya Luhut.

Dengan begitu, bagi fasilitas produksi dan pabrik jika beroperasi dengan dua shift kerja dalam 1 hari maka dapat mengoperasikan dengan kapasitas maksimal 100 persen staf di fasilitas produksi dan pabriknya.

Tentunya penerapan ketentuan ini harus dengan menerapkan protokol Kesehatan, pengaturan masuk dan pulang, serta makan karyawan tidak bersamaan,” begitulah tuturnya Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut juga berpesan agar seluruh “Kepala Daerah harus melihat permasalahan dengan jernih. Kalau semua membaik, mungkin saja kita naikan kapasitasnya, tapi jika belum membaik kita tahan lagi. Jadi tidak boleh terburu-buru, kita harus betul-betul menjaga, jangan sampai kolaps lagi,” begitulah tutupnya.

Jurnalis Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca saktimedianews.id.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed