oleh

Kapolres Ciamis Polda Jabar Buka Langsung Pelatihan Kemampuan Anggota Terkait Tracer Covid-19 dan Aplikasi Silacak

Ciamis, Saktimedianews.id –
Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan pelatihan kemampuan anggota terkait Tracer Covid-19 dan Aplikasi Silacak.

Pelatihan ini dilakukan di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (27/07/2021).

Pelatihan dan peningkatan kemampuan ini dibuka secara langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., didampingi Wakapolres Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., Kasat Binmas AKP Aep Saepudin. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Bhabinkamtibmas Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, pelatihan dan peningkatan kemampuan ini diikuti oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Ciamis.

Peserta yang hadir dibagi menjadi tiga kelompok agar materi yang disampaikan dapat maksimal dan guna mencegah penyebaran virus corona.

“Semoga setiap anggota Bhabinkamtibmas dapat memahami tugasnya sebagai tracer dan mengakses aplikasi silacak,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, “Para Bhabinkamtibmas sebagai tracer dapat berkoordinasi dengan PKM tentang penggunaan akun Silacak di wilayah tugasnya. Sehingga laporan tersebut dapat terpantau oleh operator Polres dan Dinas Kesehatan,” katanya.

Selama kegiatan dilaksanakan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak serta di batasi jumlah anggota yang hadir dengan pembagian waktu.

Jurnalis: Dodi S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed