oleh

Wakil Bupati Bogor Ikuti Rakornis TMMD Ke-112 Secara Virtual

KABUPATEN-KOTA BOGOR, Saktimedianews.id. Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan ikuti kegiatan Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 secara virtual di Ruang Vicon Makorem 061/SK Kota Bogor, Kamis 26 Agustus 2021.

Secara virtual Aster Kasad Mayjen TNI Nurcahyono berharap melalui Rakornis TMMD bisa meningkatkan semangat gotong-royong, sinergitas, kolaborasi, terpadu yang berkelanjutan, dalam mendukung percepatan pembangunan negara demi menuju masyarakat sejahtera.

Turut hadir juga dalam kegiatan Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 secara virtual, yakni diantaranya:

*) DANREM 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi.

*) DANDIM 0621 Letkol Inf Syukur Hermanto.

*) Ketua DPRD Rudy Susmanto.

*) Kepala Bappedalitbang Suryanto.

*) Kepala DPMD Renaldi Yushab Fiansyah.Aster Kasad Mayjen TNI Nurcahyono menyatakan, TMMD Ke-112 TA. 2021 dilaksanakan tersebar di masing-masing wilayah yang akan melaksanakan TMMD mulai dari Kementerian, Lembaga serta Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi dan mengalokasikan anggarannya untuk kegiatan TMMD, setiap tahun yang dilaksanakan tiga kali TMMD setiap tahunnya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat/warga,” begitulah harapnya Nurcahyono.

Lebih lanjut Nurcahyono menjelaskan, program TMMD merupakan salah satu program operasi TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI dengan kementerian, Lembaga, pemerintahan non kementerian, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat lainnya, untuk membantu mendukung percepatan pembangunan negara demi menuju masyarakat sejahtera.

“TMMD ini dilaksanakan secara gotong-royong, bahu-membahu antara TNI dengan Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, LPM, RW, RT, Karang Taruna dan masyarakat/warga. Saya berharap aspirasi dan partisipasi masyarakat/warga berperan penting mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga memelihara TMMD, sehingga apa yang sudah kita buat melalui program tersebut, TMMD dapat dirasakan manfaatnya, relatif lama oleh masyarakat/warga setempat,” begitulah pintanya.

Menurutnya, program TMMD bukan semata pada pembangunan fisik bagi masyarakat/warga Desa, akan tetapi sebagai sarana membangun semangat agar masyarakat/warga mampu mengelola potensi yang dimiliki.Selain pembangunan fisik, program non fisik juga dilaksanakan dalam setiap kegiatan TMMD, sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat/warga, tentang beberapa hal diantaranya tentang nasionalisme, penanganan penyebaran Covid-19, disamping itu Posyandu, Pospindu, serta Penyakit Tidak Menular (PTM), ancaman terorisme dan lainnya.

”Ini sangat penting dan strategis di tengah persoalan yang kita hadapi, kita ingin rakyat semakin sejahtera dan mandiri serta memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap persoalan yang menjadi ancaman bagi masyarakat/warga dan negara,” begitulah tutupnya.

Jurnalis Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca saktimedianews.id.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed