oleh

Kades Cintaratu Berharap, Bersih-Bersih Lingkungan Bukan Hanya di Momen WCD

Ciamis, Saktimedianews.id-
Dalam rangka International World Clean Up Day 2021 di tingkat Desa,Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok melaksanakan pembersihan beberapa lokasi di lingkungan Desa Cintaratu.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam memperingati World Clean Up Day yang diperingati setiap tanggal 18 September setiap tahunnya.

World Clean Up Day adalah salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi dari sampah.

Kepala Desa Cintaratu, Ahmad Musadad menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih ini akan tetus dilaksanakan bukan hanya di peringatan World Clean Up Day, ini bertujuan agar lingkungan Desa Cintaratu dapat menjadi Desa yang sehat, Desa yang bersih dan asri, Sabtu 18 September 2021.

“Kegiatan bersih-bersih dalam rangka World Clean Up Day ini kami laksanakan untuk menjaga kebersihan Desa kami dan kami harapkan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan menjadi rutinitas bagi kami untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, bukan hanya dalam peringatan Wolrd Clean Up Day saja akan tetapi berkelanjutan seterusnya sehingga Desa Cintaratu menjadi Desa yang sehat,” ucap Ahmad Musadad.

”Adapun dalam kegiatan ini diikuti beberapa pihak yang ikut berpartisipasi melaksanakan bersih bersih di beberapa titik lokasi diantaranya : Pemerintah Desa Cintaratu, Lapisan Masyarakat, TP PKK Desa Cintaratu, BSU Guyub Rukun dan Patriot Desa Cintaratu,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Nur Aidah selaku perwakilan dari Patriot Desa Cintaratu mengharapkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan cara pemilahan sampah organik dan non organik.

“Kami harap dalam peringatan Wolrd Clean Up Day dapat semakin bijak dalam mengelola sampah sehingga lingkungan tetap terjaga”.

”Selain itu, kami harapkan masyarakat dapat mulai memilah sampah dengan baik, memilah antara sampah organik dan non organik yang mana selanjutnya sampah yang telah dipilah dapat disalurkan ke Bank sampah,” ucap Nur Aidah.

”International Wolrd Clean Up Day merupakan gerakan bersih-bersih yang pada mulanya merupakan gerakan bersih-bersih yang dilakukan di Estonia pada tahun 2008 hingga berkembang dan akhirnya ditetapkan menjadi World Clean Up Day yang dilaksanakan di beberapa Negara di Dunia,” tandasnya.

Jurnalis: Dodi S
Sumber: Operator Desa Cintaratu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed