oleh

Forum Masyarakat Tanjungjaya Bersatu Geruduk gedung DPRD Lakukan Audensi Tagih Janji Pemerintah

Kab.Tasikmalaya, Saktimerianews.id, – Hampir 14 tahun masyarakat Kecamatan Tanjungjaya khususnya di empat Desa merasa kecewa terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang mana selama ini tidak memperhatikan masyarakat Kecamatan Tanjungjaya ,tergabung di Forum Masyarakat Tanjungjaya Bersatu masyarakat Tanjungjaya lakukan audensi di depan Kantor Bupati Kabupaten Tasikmalaya terkait aliran sungai Ciramajaya yang sudah bertahan-tahun kekeringan.

Dikutip di Analisglobal.com ,Oos Basor selaku penanggung jawab aksi Forum Masyarakat Tanjungjaya Bersatu dalam orasinya mengatakan , kalau masyarakat sudah kecewa terhadap pemerintah kabupaten tasikmalaya karena selama 14 tahun hanya memberikan harapan palsu kepada masyarakat kecamatan Tanjungjaya khususnya wilayah desa Tanjungjaya, Desa Cintajaya, Desa Cibalanarik dan juga Desa Cilolohan. jelasnya.

Lanjutnya ,Oos Basor menambahkan kalau para anggota Dewan khususnya wilayah Dapil 1 tidak pernah ada yang peduli terhadap masyarakat Tanjungjaya. hal tersebut terbukti dengan tidak adanya perhatian terhadap aliran sungai Ciramajaya yang selama 14 tahun tidak ada air yang mengakibatkan seluruh lahan pertanian masyarakat kekeringan. imbuhnya.

“dari dulu para kasepuhan Tanjungjaya sudah sering melakukan auden dengan pemerintah daerah kabupaten tasikmalaya akan tetapi tidak pernah ada realisasi di lapangan dan hanya sekedar di berikan janji-janji palsu”. ungkap Oos.

Lanjut Oos Basor, Keringnya sungai Ciramajaya mengakibatkan seluruh lahan pesawahan dan perkebunan masyarakat Tanjungjaya kekeringan dan hanya di penuhi pohon ilalang saja. lanjutnya.

“menurut informasi bahwasannya setiap tahun pemerintah provinsi selalu kucurkan anggaran yang di alokasikan untuk pemeliharaan sungai Ciramajaya akan tetapi sampai saat ini tidak pernah ada perbaikan apapun”. ucap Oos.

Oos Basor berharap pemerintah kabupaten tasikmalaya melalui Dinas PUTRPP mengambil alih pemeliharaan serta pengelolaan sungai Ciramajaya. harapnya.

 

Dods

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed