oleh

Bupati Ciamis Ikuti Rapat Paripurna DPRD Bahas Raperda APBD Tahun 2022

Ciamis, Saktimedianews.id, – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ciamis dengan agenda penetapan persetujuan bersama DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD tahun 2022 menjadi Peraturan Daerah.

Rapat dilaksanakan secara langsung dan virtual dengan berpusat di ruang Tumenggung Wiradikusumah DPRD Kabupaten Ciamis, Selasa (30/11/2021).

Rapat dipimpin oleh Nanang Permana selaku Ketua DPRD Kabupaten Ciamis dan diikuti pula oleh Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati beserta seluruh asisten, seluruh Ketua SKPD, instansi vertikal di wilayah Kabupaten Ciamis perwakilan BUMN serta perwakilan BUMD melalui virtual.

Mengawali sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja dan pemikiran serta kerja keras dewan yang terhormat terutama badan anggaran DPRD dan fraksi-fraksi dalam melaksanakan pembahasan.

Sehingga Raperda tentang APBD Kabupaten Ciamis tahun anggaran 2022 pada hari ini dapat disetujui bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Ciamis untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

“Berbagai pandangan yang telah disampaikan pada saat pembahasan akan menjadi komitmen dan fokus perhatian serta bahan pertimbangan bersama dalam upaya mewujudkan pembangunan yang adil merata dan berkelanjutan di Tatar Galuh Ciamis,” Ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, bahwa dalam situasi dan kondisi yang masih terdampak akibat pandemi Covid 19, menyebabkan sumber daya yang dimiliki terutama dari sisi keuangan menjadi semakin terbatas.

“Pemerintah daerah dan legislatif dituntut harus berhitung cermat memilah dan memilih program prioritas mana yang harus dibiayai terlebih dahulu atau dapat ditunda di tahun yang akan datang, ” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati menghimbau untuk tetap bijak dalam menggunakan anggaran yang terbatas untuk mengedepankan keberpihakan kepada masyarakat terutama dari sisi upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Selain itu, senantiasa mengoptimalkan sumber daya yang ada baik sumber daya manusia dari sisi peningkatan kinerja dan kompetensinya maupun sumber daya keuangan dari sisi potensi maupun pemanfaatannya.

“Dalam situasi seperti ini kita sangat berkepentingan untuk saling menguatkan, tetap mempertahankan kekompakan, kondusifitas, semangat kerjasama dan pengertian untuk menghadapi dan mampu melewati semua ini bersama-sama,” Tandasnya.

Terakhir Bupati mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak dalam melaksanakan pembahasan RAPBD sehingga raperda tentang APBD Kabupaten Ciamis tahun anggaran 2022 disetujui bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Ciamis.

Gans
Diskominfo Ciamis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.