oleh

PMPR-I Peduli, Giatkan Aksi Berbagi Sembako Korban Bencana Banjir Bandang di Garut

Garut, saktimedianews.id, – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (PMPR-I) giatkan aksi berbagi sembako korban bencana banjir bandang di Desa Sukawening, Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, Kamis (02/12/21).

Ketua Umum PMPR-I Rohimat Joker beserta jajaran mendatangi daerah yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu di Desa Sukawening pada selasa 30 oktober. Di samping itu dirinya menggandeng Yayasan Sahabat Yatim Piatu guna mendatangi warga yang terdampak banjir dan berikan berbagai paket bantuan.

Demikian paket bantuan yang diberikan berupa obat-obatan, vitamin, makanan pokok seperti beras dan mie instan, serta 85 unit kompor gas hingga dilengkapi dengan regulator terhadap lima wilayah yang terdampak banjir di kecamatan sukawening sehingga bantuan diberikan disesuaikan dengan jumlah rumah baik jumlah kartu keluarga yang dilaporkan terdampak banjir.

Diketahui sebelumnya, bencana banjir bandang yang tiba-tiba menerjang permukiman mereka telah mengakibatkan banyak orang yang kehilangan harta benda, termasuk bahan makanan, pakaian, dan perlengkapan tidur, maka lokasi utama yang dituju relawan PMPR-I adalah kampung munjul yang diterima langsung oleh ketua RT 06 obat dan vitamin secara simbolis.

Ia berharap bahwa apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang terdampak, “Bantuan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian masyarakat dan rasa kemnausiaan kepada para korban yang terdampak dari bencana banjir bandang”, ujar Joker dalam keterangan persnya, Kamis (02/12/21).

Menurutnya, aksi peduli tersebut dilanjutkan ke wilayah berikutnya seperti Kampung Depok, Kampung Mulabaruk, Kampung Bangkonol, dan Kampung Ciloa Desa Mekarwangi, sehingga tidak ada rumah yang rusak, namun kerugian yang dialami masyarakat berupa terendamnya kolam ikan dan sawah karena terserett banjir, serta akses jembatan yang rusak cukup parah.

“Saya berharap agar para korban diberikan kesehatan dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala, serta diberikan kesabaran atas musibah yang diderita ini. Dan terakhir, saya mengucapkan terimakasih pada para donatur yang telah berkontribusi dalam terlaksananya kegiatan ini”, pungkas Rohimat Joker.

 

Jurnalis : Armanda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed