oleh

Pemprov Jabar Laksanakan Festival Literasi Digital Viral 2021

Bandung, Saktimedianews.id, – Dengan pesatnya perkembangan teknologi dan penetrasi internet dewasa ini, harus diimbangi pula dengan peningkatan literasi digital untuk masyarakat, karena semakin tinggi masyarakat memahami digital, maka semakin bijak masyarakat mengakses internet dalam memfilter konten negatif, juga informasi hoaxs.

Untuk itu pemprov Jabar berkomitmen guna meningkatkan literasi digital masyarakat, pemprov menggelar kegiatan festival leterasi digital/Viral 2021, yang dilaksanakan di Saung Angklung Udjo dan kampus Widyatama, pada Selasa 21/12/2021.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik ( IKP ) Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) Jabar, Faiz Rahman mengatakan, festival ini merupakan bentuk ikhtiar dari pemerintah Jawa Barat untuk meningkatkan kesadaran dan kecakapan literasi digital sekaligus memperluas penyebaran informasi yang baik, serta menangkal hoaks.

” Melek literasi digital merupakan hal utama yang dibutuhkan agar masyarakat dapat bertransformasi dalam percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi, ” ungkap Faiz.

Dikatakan Faiz, literasi digital diharapkan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat, membuat UMKM naik kelas dengan on boarding ke flatform e-commerce.

” Dengan internet diharapkan dapat memberi nilai tambah untuk pertumbuhan ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat, ” tuturnya.

Dengan bentuk ikhtiar yang dilakukan ini, pemerintah Jawa Barat mendorong masyarakat untuk menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif. Dengan maksud dan tujuan meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengidentifikasi hoaks, serta mencegah dampak negatif internet yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

 

 

( A H )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed