oleh

Bantuan Bupati Bandung kepada BUMDes Alam Endah, Arjasari dan Niagara

Kab. Bandung, SaktiMediaNews.id,- Hari ini menyerahkan bantuan berupa 21 gerobak jualan pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Alamendah Kecamatan Rancabali, Saraksa Arjasari dan BUMDes Niagara Kecamatan Majalaya, Senin, 27/12/2021.

 

Selain itu juga diserahkan 200 unit timbangan elektronik kepada pasar milik Pemkab Bandung, pasar desa dan koperasi, alat produksi mesin kopi kepada Perkumpulan Gunung Tulus Sejahtera, mesin tembakau kepada Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Kabupaten Bandung, serta media informasi X-banner, buku himpunan peraturan waralaba dan perundangan untuk pemerintahan kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten Bandung.

Tujuan pemberian bantuan ini, antara lain untuk meningkatkan kinerja usaha dan tertib ukur para pedagang, meningkatkan hasil produksi IKM kopi, dan meningkatkan pengetahuan bagi aparat di tingkat kecamatan dan desa serta para pelaku waralaba dan perundangan, dalam proses penerbitan perijinan.

 

Saya berharap dapat memotivasi para pedagang dan petani untuk terus meningkatkan usahanya, Sehingga pada gilirannya akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi, terutama yang saat ini masih terdampak pandemi. Semoga berkah, tutup Bupati.

 

Jurnalis : Rosari Hayati – Teddy MT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed