oleh

Awal Tahun Baru, Wisatawan Banyak Mengunjungi Kebun Binatang Ragunan

Bogor, SaktiMediaNews.id,- Di Awal Tahun Baru 2022, tepat pukul 8.00 Wib, banyak wisatawan untuk menyempatkan liburan Nataru nya ke Kebun Wisata Ragunan Bogor, Sabtu, 01/01/2022.

 

Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun binatang seluas 140 hektare ini didirikan pada tahun 1864. Di dalamnya terdapat berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen.

Mulai dari Burung Elang, Siamang, Gajah, Ular, Biyawak, Jerapah, Kura-kura, Gagak, Kura-kura Emys, Beruang, Kura-kura Purbakala, dan binatang lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatunya, juga di sediakan juga huruf braille yang di tujukan untuk pengunjung/wisatawan yang Desabilitas (Supaya bisa membacanya dengan menggunakan tangan).

 

Sebelum masuk ke area kebun binatang, untuk tahun ini semua pengunjung harus mengikuti aturan gubernur DKI perihal pendapatan secara online dengan menggunakan gadget/hp, dan dipertanyakan pula perihal kartu vaksin serta Jack card (semua pengunjung wisata menggunakan kartu ini) dan jumlah pengunjung dibatasi hingga 50%, sesuai dengan peraturan daerah, bahwasanya pengunjung semasa pandemi bisa masuk setengahnya saja.

 

Setelah pendaptaran melalui online, baru semua pengunjung membayarnya via M-Banking masing-masing, lalu bisa masuk ke dalam Kebun Binatang Ragunan.

Untuk mengawali tahun ini di awal tahun 2022 banyak sekali pengunjung yang datang, mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua, cukup antusias untuk mendatangi kebun binatang ragunan ini, cukup dengan membayar via online saja, semua pengunjung bisa masuk langsung.

 

Untuk hari ini, mengingat tanggal ganjil, peraturan pun di berlakukan ganjil, dari mulai ujung kendaraan, sampai jumlah pengunjung yang daftar.

 

Jurnalis : Rosari Hayati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed