oleh

Wisata Alam Waterboom Kertamanah

Kabupaten Bandung, saktimedianews.id, – Tepat pukul 09.00 Wib, rombongan dari Mesjid Mamba’ul Huda tiba di Waterboom Kertamanah. Bertempat di jalan Kertamanah Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan, Wisata Waterboom Kertamanah buka sampai pukul 18.00 Wib, Rabu, 1 Juni 2022.

 

Pengelola Bapak Cucu Sehabudin, asli warga Pangalengan, mengutarakan, bahwasanya Waterboom Kertamanah ini didirikan pada tahun 2017. Kemudian di Buka dan di tutup kembali karena adanya banjir bandang, ujarnya kepada Jurnalis SaktiMedia pagi ini.

Kemudian setalah di bersihkan oleh warga masyarakat terjadilah angin puting beliung, sehingga tempat ini hancur berantakan tidak tersisa apapun. Dan Alhamdulilah Waterboom ini merupakan produk unggulan pituin asli Pangalengan, dan tidak ada campur tangan dari Asing maupun lainnya imbuhnya.

 

Wisata Waterboom ini setelah di bersihkan ternyata diberhentikan karena adanya Wabah Covid-19 yang melanda.

 

Wabah selesai, Wisata Destinasi Waterboom Kertamanah ini bisa beroperasi kurang lebih 50% dari kafasitas normal, hang tadinya 3000 pengunjung boleh masuk, sekarang dibatasi jadi 1500 wisatawan untuk bisa masum ketempat ini, ujarnya.

Ketika di wawancarai berapa karyawan yang mengelola tempat ini, Bapak Cucu Sehabudin menyatakan ” Karyawan ada 23 orang termasuk tukang parkir, ujarnya”.

 

Adapun standar karcis yang harus dibayar oleh wisatawan Rp.35.000 untuk dewasa dan anak-anak Rp. 25.000.

 

Lebih dari 500 pengungjung untuk hari ini yang datang mengunjungi Waterboom Kertamanah.

Semoga seluruh wisatawan domestik maupun luar negeri yang berkunjung kesini, tidak merasa bosan, dan kembali akan datang lagi kesini, ujarnya, seraya menutupi pembicaraannya.

 

 

 

 

Jurnalis : Rosari Hayati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *